Cara Meningkatkan Harga Jual Rumah Bagian 2

Artikel ini lanjutan dari https://orwellcelebration.org/cara-meningkatkan-harga-jual-rumah-bagian-1/

Menambah Jumlah Kamar

Untuk pembeli yang memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, pasti akan memerhatikan ketersediaan kamar tidur yang cukup. Banyak pembeli yang berpendapat bahwa rumah dengan jumlah kamar yang banyak, harga jualnya pun juga tinggi. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menaikkan harga jual rumah Anda.

Anda dapat memisahkan antarruang cukup dengan menggunakan sekat dari bahan gipsum. Dengan begitu, pembeli dapat mengubah ruangan sesuai keinginannya dengan mudah. Namun, Anda juga tetap harus memerhatikan pencahayaan dari setiap kamar tersebut agar sirkulasi dapat berjalan dengan baik.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum menjual rumah. Terlepas dari seberapa baik Anda merenovasi dan mempercantik rumah, menetapkan harga tepat adalah yang utama. Anda bisa berkonsultasi kepada agen properti untuk mengetahui harga rata-rata rumah di lokasi sekitar dengan tipe yang sama dengan rumah Anda. Jangan sampai Anda menetapkan harga terlalu rendah dari harga pasaran.

Apalagi Anda sudah melakukan beberapa perbaikan di sana-sini pada rumah Anda. Jangan pula menetapkan harga terlalu tinggi dari pasaran. Kuncinya ialah posisikanlah diri kita sebagai pembeli. Dengan demikian, Anda dapat merasakan untung-ruginya.

Tambahkan Informasi Seputar Rumah

Selain tip interior dan eksterior di atas, yang dapat menjadi nilai tambah untuk pembeli ialah informasi mengenai sekeliling rumah yang dijual. Anda dapat menambahkan informasi mengenai lokasi rumah, seperti akses rumah, fasilitas umum, dan jalanan menuju rumah tersebut apakah baik atau buruk. Informasi tersebut sangatlah berarti untuk pembeli.

“Sebagai penjual, Anda perlu mengangkat sisi plus dari rumah yang Anda jual, misalnya dekat stasiun, tol, atau mal,” ucap Hafrizal. Chita menambahkan, Anda juga perlu memberi tahu informasi mengenai harga tanah dan harga bangunan di daerah rumah yang Anda jual. Hal ini dapat menjadi pertimbangan orang dalam membeli rumah.

Yakinkan bahwa harga rumah yang Anda jual merupakan harga yang terbaik. Selain itu, gunakanlah agen properti atau broker yang menguasai daerah rumah yang Anda jual. Dengan begitu, pembeli dapat merasa yakin dan percaya untuk membeli rumah yang dijual.

Tambahkan genset sebagai Backup listrik

Menambahkan sebuah instalasi genset sebagai backup listrik di rumah cukup penting. Untuk semua aktivitas kegiatan belajar dan bekerja di rumah genset berperan ketika terjadi pemadaman. Harga genset yang murah dan bergaransi bisa didapatkan dari distributor jual genset 500 Kva Banjarmasin. Mesin yang original membuatnya awet dan tahan lama serta irit bahan bakar.