Pilah pilih Asisten Pribadi Bagian 2

Dragon Mobile Assistant

Dragon Mobile Assistant adalah aplikasi yang dikembangkan dari aplikasi yang sebelumnya bernama Vlingo. Aplikasi ini menjadi pilihan yang pas jika Anda masih menggunakan sistem operasi Gingerbread, atau bagi mereka yang menginginkan aplikasi dengan ftur dan kemampuan yang sederhana saja. Dragon Mobile Assistant bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dengan perintah suara.

Selain itu, aplikasi ini memiliki mode berkendara yang terintegrasi yang di desain khusus untuk digunakan saat pengguna tidak bisa melihat atau menyentuh perangkat. Selain itu, Dragon Mobile Assistant juga bisa dipakai untuk mengupdate status jejaring sosial dengan perintah suara, suatu hal yang belum bisa dilakukan oleh Google hingga saat ini. Yang terpenting, aplikasi ini gratis dan lebih ringan dibaniding Google Now.

Skyvi

Aplikasi ini bisa mengingatkan Anda dan bahkan mengeluarkan lelucon. Aplikasi buatan pengembang Blue Tornado ini bisa didapatkan di Google Play Store. Skyvi juga bisa diperintah untuk melakukan pencarian di internet, serta menawarkan integrasi dengan jejaring sosial Twitter atau Facebook. Dengan perintah penggunanya, Skyvi bisa dipakai untuk updtae status Facebook, atau membaca status-status di wall teman. Selain itu, Skyvi juga bisa dijadikan sebagai pemandu arah, memberikan informasi cuaca dan pengingat. Sayangnya, Skyvi tidak memiliki fungsi untuk memberikan perintah menelepon atau SMS, layaknya Google Now. Anda juga harus tap tombol mikrofon untuk mengaktifkan aplikasi.

Jeannie

Jeannie bisa menjadi asisten pribadi Anda yang menggunakan sistem operasi Android 2.2 ke atas. Pengembangnya, Panous membuatnya lebih seperti teman mengobrol. Jeannie bisa melakukan berbagai macam tugas, seperti melakukan panggilan telepon, melakukan pencarian internet (bukan hanya Google, namun juga Amazon dan sebagainya), mengatur alarm, mengontrol aplikasi, memutar musik dan menerjemahkan. Jeannie juga bisa disuruh untuk menjawab pertanyaan penggunanya dalam beberapa bahasa yang berbeda, melalui teks (baru dalam bahasa Inggris dalam suara). Untuk versi bebas iklannya, pengguna bisa membeli versi Pro dengan menebusnya seharga 2,99 dollar AS. Versi Pro memiliki ftur “listen in background” yang masih beta.